21 Mrt. 2013

Pendidikan Olahraga INFORMASI PENDIDIKAN OLAHRAGA


VISI, MISI dan TUJUAN
Visi

Olahraga adalah unsur penting dan strategis dalam proses pembangunan bangsa dalam rangka peningkatan kualitas/sumber daya manusia Indonesia, maupun pembangunan kekuatan ekonomi, sosial budaya, politik, pertahanan dan kemanan, dalam upaya peningkatan produktivitas dan efisiensi nasional, guna menyikapi dan mengatasi tantangan serta memanfaatkan peluang dalam peradaban manusia yang semakin global.
Olahraga adalah unsur penting dalam proses pembangunan bangsa dalam meningkatkan kualitas interaksi dan integrasi masyarakat Indonesia yang sangat heterogen, sebagai upaya menyikapi perkembangan peradaban manusia dalam rangka meningkatkan prestasi yang dapat membangkitkan kebanggaan Nasional, dan harkat serta martabat bangsa Indonesia.
Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Padang adalah lembaga Pendidikan Tinggi yang berlandaskan pada Iman dan Taqwa, mengembangkan diri secara kreatif, inovatif dan produktif untuk membentuk kemampuan adaptasi yang handal terhadap perubahan dan perkembangan masyarakat, Ilmu pengetahuan dan teknologi, sebagai upaya memberikan pelayanan secara ilmiah dan professional kepada masyarakat dan sebagai agent of change dalam bidang keolahragaan.


Misi

Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang adalah Lembaga Pendidikan Tinggi yang berperan sebagai Pusat pendidikan dan Pengajaran yang menghasilkan lulusan yang beriman dan bertaqwa, berakhlak mulia, memiliki wawasan nasional, memiliki kinerja yang tinggi dan memiliki kemampuan ilmiah dan professional dalam bidang keolahragaan.
Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri padang adalah Lembaga Pendidikan Tinggi sebagai Wadah Pusat Pengkajian Ilmu Keolahragaan yang menggali dan mengembangkan serta memelihara Ilmu pengetahuan dan Teknologi Keolahragaan dan memperluas hasil-hasilnya agar bisa dimanfaatkan sebesar-besarnya bagi kemaslahatan masyarakat.
Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang adalah Lembaga Pendidikan Tinggi yang menjunjung tinggi intelektualitas dan mengutamakan pelayanan professional dalam bidang keolahragaan sebagai pengabdian terhadap kepentingan pembangunan daerah maupun nasional.
Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang adalah Lembaga Pendidikan Tinggi yang selalu terbuka dalam ide-ide pembaharuan dan kerjasama dengan berbagai pihak guna menghimpun segala sumber daya agar meningkatkan kualitas pengabdiannya dalam bidang keolahragaan dan selalu berorientasi ke masa depan guna memenuhi tuntutan pembangunan nasional, sehingga menjadi lembaga yang handal dan produktifitas dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi.


Tujuan
Fakultas Ilmu Keolahragaan bertujuan untuk :
Menghasilkan lulusan yang memiliki ilmu pengetahuan sikap, dan keterampilan yang profesional dalam bidang olahraga bermoral, berwawasan nasional, memiliki etos kerja yang tinggi serta berbudi luhur.

Program Studi
Fakultas Ilmu Keolahragaan memiliki beberapa program studi kependidikan dan non kependidikan, yaitu :
1. Strata 1 Pendidikan Olahraga
2. Strata 1 Pendidikan Olahraga

Organisasi dan Pimpinan Jurusan
Ketua Jurusan, Sekretaris

0 komentar:

Plaas 'n opmerking